Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mubazir, Lebih 5 Tahun Dibangun, Kantor Desa Kambitin Belum Difungsikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2021 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah bangunan milik pemerintah yang dibangun di Desa Kambitin, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur belum pernah difungsikan sejak dibangun lebih dari 5 tahun silam.

Akibatnya bangunan ini mubazir atau menjadi sia-sia karena hanya berdiri kokoh di tengah rumput liar dan kebun karet.

Sumber Borneonews mengungkapkan, bangunanan yang diperuntukkan sebagai kantor desa ini merupakan proyek Sekta Barito Timur 2015.

Setelah dibangun, warga Kambitin menilai penempatan bangunanan kantor desa tidak tepat karena cukup jauh dari pemukiman, sehingga sulit diawasi pada malam hari.

Kepala Desa Kambitin, Abdul Rahim yang dimintai penjelasan tentang bangunan ini mengakui jika bangunanan itu adalah bangunan kantor desa, namun dia tidak ingat persis tahun pembangunan gedung itu sebab baru menjabat sebagai kades pada 2020.

"Lupa pak, itu masih kepala desa yang dulu," jawabnya via aplikasi perpesanan, Kamis 17 Juni 2021. Abdul Rahim sendiri, hingga kini masih menempati kantor desa yang lama saat menjalankan tugasnya sehari-hari.

Ditanya kendala yang dihadapi sehingga bangunanan tersebut belum difungsikan dia tidak lagi menjawab pertanyaan Borneonews.

Hingga berita ini diturunkan, Borneonews belum bisa meminta penjelasan Mantan Kepala Desa Kambitin, Mardani. Saat dihubungi via panggilan telepon handphone Mardani tidak aktif. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru