Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Kumai Hulu Berikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Juni 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai wujud kepedulian dan membantu meringankan beban ekonomi warga binaanya yang kurang mampu, Babinsa Kumai Hulu Sertu Aswandi membagikan sembako kepada warga binaannya.

Salah satunya bernama Nasfirudin (64) yang sudah 4 bulan tida bisa bekerja pasca operasi kangker prostat yang di deritanya, Kamis 17 Juni 2021.

Guna memastikan tepat sasaran, bantuan paket sembako dibagikan secara dor to dor atau langsung ke rumah warga oleh Sertu Aswandi.

Bantuan dari personel Babinsa Kumai yang berasal dari dana satuan sarana kontak personel ini, sengaja dikumpulkan dimasa pendemi Corona difokuskan untuk membantu warga kurang mampu, terutama yang berusia lanjut yang terdampak wabah virus Corona.

Danramil Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi, mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya Personel Koramil  Kumai dengan warga di desa binaan untuk saling berbagi masyarakat kurang mampu ditengah pendemi Corona.

"Untuk sasaran penerima bantuan sebelumnya telah didata oleh Babinsa dengan berkerja sama dengan pemerintahan desa agar tepat sasaran yang diprioritaskan pada lansia, kaum duafa dan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah dan selama pendemi corona kehilangan penghasilan," ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan himbauan pada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan 5M guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Kita selalu ingatkan kepada warga, apabila beraktivitas diluar rumah harus selalu gunakan masker, saling menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru