Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Tangani Irigasi di Kecamatan Montallat untuk Tingkatkan Pembangunan Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melakukan penanganan dan perbaikan beberapa infrastruktur pendukung khususnya jaringan irigasi persawahan.

Hal ini dilakukan guna menunjang pelaksanaan pembangunan bidang sektor pertanian khususnya peningkatan produksi beras di Kelurahan Montallat II, Kecamatan Montallat.

“Bupati menginstruksi kepada kami untuk segera melakukan penanganan dan perbaikan beberapa infrastruktur pendukung khususnya jaringan irigasi persawahan di Kecamatan Montallat,” kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Kamis 17 Juni 2021.

Dalam penanganan dan perbaikan jaringan irigasi tersebut Kepala Dinas PUPR didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air, Kepala Seksi Operasional dan Lurah Montallat II melakukan pengecekan kelapangan atas penanganan dan perbaikan infrastruktur rehabilitasi jaringan irigasi persawahan yang berada di wilayah Kelurahan Montallat II.

Hal ini guna memastikan kegiatan ini merupakan skala prioritas yang sedang ditangani. “Kami turun kelapangan dalam rangka melakukan monitoring atas pelaksanaan pekerjaan, mengingat tahun 2021, Dinas PUPR Barito Utara mendapat bantuan anggaran rehabilitasi jaringan irigasi yang dananya bersumber dari DAK Penugasan,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pekerjaan rehab saluran primer dan sekunder serta rehab saluran pembuang. Ini menjadi prioritas mengingat jaringan irigasi ini mampu mengairi sawah seluas lebih kurang 150 hektare.

“Kita berharap dengan fungsionalnya secara baik saluran irigasi ini nantinya, dapat meningkatkan produktivitas padi hasil panen para petani di wilayah Kecamatan Montallat serta dapat mengatur sirkulasi pengairan secara baik untuk distribusi air ke persawahan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru