Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Gagas Sistem Penanggulangan Covid-19 Bernama Perusahaan Tangguh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menggagas sistem penanggulangan covid-19 dengan nama Perusahaan Tangguh.

Sistem ini merupakan kolaborasi Polres Barito Timur dengan perusahaan yang berinvestasi di daerah demi meminimalisasi penyebaran covid-19.

"Ini dilatarbelakangi penyebaran covid-19 di Barito Timur, dimana salah satu klaster yang dominan selain klaster keluarga adalah klaster perusahaan," ungkap Afandi usai usai menggelar sosialisasi Perusahaan Tangguh di mapolres, Kamis, 17 Juni 2021.

Dengan alasan ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur perlu mengintervensi pencegahan dan penanganan covid-19 di lingkungan perusahaan untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

"Konsep ini sebenarnya diadopsi dari konsep PPKM Mikro, namun disesuaikan dengan situasi di perusahaan. Karena itu kami mensosialisasikan konsep tersebut kepada perwakilan sejumlah perusahaan agar dapat memberikan tanggapan atau masukan," tambahnya.

Menurut Afandi, dari hasil sosialisasi, seluruh perwakilan perusahaan sepakat dengan sistem yang digagasnya sebab sebagian besar sudah menjalankan secara sistem penanggulangan covid-19 yang serupa.

"Jadi nanti tinggal bagaimana mereka menyesuaikan dengan konsep yang kita tawarkan," lanjutnya. Dia berharap dengan kolaborasi antara satgas covid-19 dengan perusahaan, satgas covid-19 juga dapat mengakses data yang akurat dari perusahaan terkait kasus covid-19 di lingkungan perusahaan.

"Kalau lingkungan perusahaan di Barito Timur terbebas dari covid-19 maka aktivitas perusahaan akan berlangsung lancar sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di Barito Timur," tandasnya.

Sosialisasi Perusahaan Tangguh juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Asisten I Sekda, Wakapolres, Kadisnakertrans, Plt Kasatpol PP, Pabung Kodim 1012 Buntok serta perwakilan BPBD Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru