Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Bisa Cetak Data Kependudukan di Mesin ADM

  • Oleh Hendri
  • 17 Juni 2021 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya mendapat kemudahan dalam mengurus data kependudukan. Tidak perlu antrean panjang, cetak KTP, KK Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA) kini bisa dilakukan di Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Mesin ADM berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang  tepatnya di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Jalan Yos Sudarso.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, ADM itu merupakan pemberian Direktorat Jenderal Dukcapil untuk memudahkan masyarakat mengurus data kependudukan.

"Layanan sudah tersedia, silakan masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada dan bersama-sama kita menjaga dan merawatnya," kata Fairid, Kamis 17 Juni 2021.

Sebelum melakukan pencetakan, masyarakat hanya perlu mendaftar ke kantor Disdukcapil Kota Palangka Raya. Setelah terdaftar dan terverifikasi barulah bisa mencetak secara mandiri.

Penggunaan mesin ADM bersifat alternatif pilihan bagi masyarakat agar bisa mengurai antrean di kantor dinas mengingat masih merebaknya virus Covid-19. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru