Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Dilaksanakan Sidang Paripurna Penyampaian Jawaban Pemkab terhadap Pemandangan Umum Fraksi

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini menyampaikan bahwa besok, Jumat 18 Juni 2021 akan dilaksanakan sidang Paripurna III mengenai penyampaian jawaban pemerintah daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD mengenai Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan besok, Jumat 18 Juni 2021 akan dilaksanakan sidang Paripurna III mengenai penyampaian jawaban pemerintah daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD mengenai Raperda perubahan atas Perda nomor 1 tahun 2019 tentang RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023,” terang Hj Mery, Kamis 17 Juni 2021.

Dikatakannya bahwa kemarin, 16 Juni 2021 telah dilaksanakan sidang paripurna II mengenai penyampaian pemandangan umum seluruh  fraksi-fraksi DPRD terhadap perda tersebut.

“Seluruh pemandangan umum telah kami serahkan kepada Bupati Barito Utara selaku pimpinan pemerintah daerah untuk dipelajari lebih lanjut,” terangnya.

Kami, kata dia, mengharapkan, dengan pemandangan umum yang disampaikan oleh seluruh fraksi dapat memberikan masukan dan acuan kepada pemerintah daerah dalam penyempurnaan raperda tersebut sebelum nantinya disahkan menjadi perda.

“Jadi diharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan masukan dan catatan yang diberikan oleh seluruh fraksi-fraksi,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan, dengan telah disepakati bersama Raperda tersebut dan disahkan, Perda tersebut dapat dijalankan dan diterapkan. Sehingga menjadi aturan dan acuan dalam kegiatan pembangunan di daerah.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru