Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Budparpora Barito Utara Janji Tingkatkan Pembangunan Kepariwisataan

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara akan terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan kepariwisataan yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Menurut Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati bahwa Kabupaten Barito Utara memiliki banyak potensi destinasi wisata yang indah, namun masih banyak yang belum dapat dilakukan pengembangan.

“Untuk itu, Dinas Budparpora akan terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan potensi wisata yang belum dikembangkan maupun yang sudah ada,” terangnya, Kamis 17 Juni 2021.

Dalam rangka penguatan strategi dan pembiayaan pembangunan pariwisata, Disbudparpora Barito Utara proaktif melakukan kolaborasi efektif dengan berbagai pihak yang memiliki keterkaitan langsung dengan pariwisata.

Selain itu, membangun komunikasi dan koordinasi yang intens ke berbagai instansi terkait lingkup kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusat.

“Juga pro aktif menjalin korelasi dengan wakil rakyat DPRD Kabupaten Barito Utara dan DPRD Provinsi Kalteng untuk dapat lebih mudah menemukan dan menentukan strategi guna peningkatan kualitas pelayanan pariwisata,” katanya.

Annisa mengharapkan, destinasi wisata di Kabupaten Barito Utara dapat semakin baik dan maju serta semakin dapat dinikmati oleh pengunjung dengan adanya pembangunan wisata yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan.

“Mari kita bersama-sama mendukung upaya peningkatan pembangunan kepariwisataan di Barito Utara,” tukasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru