Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.125 Keluarga Terima Kartu Murung Raya Sejahtera

  • Oleh ANTARA
  • 17 Juni 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 1.125 keluarga di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menerima bantuan sosial dari program Kartu Murung Raya Sejahtera (KMS).

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph di Puruk Cahu, Kamis mengatakan penyerahan bantuan sosial program KMS untuk triwulan I dan II tahun 2021 di halaman Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu.

Di tahun 2021  penerima bantuan berjumlah 1.125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah anggaran yang pemerintah daerah sediakan sebesar Rp2,250 miliar.
 
Menurut Perdie, bantuan sosial Kartu Murung Raya Sejahtera merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah yang akan selalu disalurkan setiap tahunnya selama periode kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Mura Rejikinoor.

Bantuan itu disalurkan secara bertahap dan diupayakan jumlah penerima bantuan akan terus ditingkatkan tergantung kemampuan anggaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Perdie menuturkan, penerima bantuan sosial Kartu Murung Raya Sejahtera ini juga akan dievaluasi secara periodik oleh Dinas Sosial bersama pihak camat, lurah dan kepala desa.

"Jikalau nantinya dalam verifikasi dan validasi data penerima bantuan ditemukan KPM yang mampu, dobel menerima bantuan, pindah domisili dan meninggal dunia maka lurah atau kepala desa bisa mengusulkan penggantinya kepada Dinas Sosial dengan melampirkan berita acara pergantian KPM," tambah Perdie.

Perdie juga mengharapkan kepada semua pihak agar mencermati data penerima penerima manfaat agar bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu Jeksenly mengatakan pihaknya selaku bank penyalur juga berharap bantuan yang disalurkan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

"Selama pandemi COVID-19 ini Bank Kalteng telah bekerjasama dengan Pemkab Mura melakukan melalui berbagai program ataupun penyaluran tali asih kepada yang masyarakat Murung Raya, contohnya seperti KMS ini," demikian Jeksenly.

ANTARA

Berita Terbaru