Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaring Pengaman Sosial Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan, Dinas Sosial harus memastikan bahwa jaring pengaman sosial di masa Covid-19 ini tepat sasaran.

"Terkait program penyaluran bantuan sosial ini kami sudah melaksanakan RDP dengan Dinas Sosial. Dalam diskusi, ternyata masih ada beberapa kendala yang dihadapi pihak dinas khususnya pada program Bansos ini," kata Beta pada Jumat, 18 Juni 2021.

Menurut Beta, kendala yang dimaksud ialah terkait masyarakat penerima manfaat yang terdampak pandemi covid-19.

"Kendalanya adalah masih ada sejumlah data yang sudah tidak valid, menyulitkan pemerintah dalam menyalurkan jaring pengamanan sosial. Adanya kendala dalam data masyarakat penerima bansos ini yang harus segera  dibenahi, agar mereka yang layak menerima, benar-benar mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah," tutur Politisi PAN Kota Palangka Raya ini lagi.

Beta meminta dan mendorong agar pihak terkait segera melakukan pembenahan terhadap basis data yang telah ada.

"Sebab pemutakhiran data penduduk penerima manfaat, sangatlah penting. Dalam rentang waktu tertentu, bukan tak mungkin ada masyarakat yang tingkat kesejahteraannya meningkat ataupun ternyata ada yang justru menurun. Bahkan ada yang telah pindah domisili ataupun meninggal dunia," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru