Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Serahkan Penanganan Kasus Premanisme ke Polisi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Juni 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, menyerahkan sepenuhnya semua penindakan dan proses hukum kasus premanisme di wilayah Kobar, kepada pihak kepolisian.

"Kalau memang ada aksi premanisme di Kobar, kita serahkan semua kepada penegak hukum. Pemkab dalam hal ini mendukung penuh upaya aparat kepolisian dalam menindak perbuatan yang merugikan masyarakat," kata Nurhidayah, saat dikonfirmasi usai memimpin rapat, pada Kamis, 17 Juni 2021.

Nurhidayah memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian dalam hal ini Polres Kobar, yang telah bergerak cepat menindak aksi premanisme yang ada di wilayah Kobar.

Oleh sebab itu, masyarakat Kobar juga diharapkan jangan takut untuk melaporkan ke pihak berwajib apabila mendapati atau menjadi korban pemerasan. Hal itu supaya pihak berwajib segera menanganinya.

"Kalau ada aksi premanisme atau jadi korban, laporkan saja. Agar tidak menjadikan penyakit dimasyarakat dan mengganggu Kamtibmas," tuturnya Bupati.

Bupati menambahkan, preman-preman yang telah berhasil diamankan, harus diberikan efek jera agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sehingga, pedagang dan semua masyarakat Kobar dapat menjalankan aktifitas dengan aman dan nyaman. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru