Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandan Jalan Arah Jembatan Jelai akan Dibangun Perusahaan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengerjaan badan jalan yang menghubungkan ke Jembatan Jelai akan dilakukan pihak perusahaan perkebunan di wilayah Kalimantan Barat. 

"Untuk jalan kearah Manis Mata, Kalbar itu sudah siap dikerjakan oleh CSR Perusahaan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim) Sukamara, Muhammad Rizali, Jumat, 18 Juni 2021.

Pembangunan badan jalan ini hanya tersisa sepanjang 1 kilo meter saja. Perusahaan akan melakukan pembangunan melalui dana Corporate Social Responsibility.

"Berdasarkan informasi yang saya dengar dari teman-teman perusahaan, tinggal 1 Km saja yang belum terbangun, mereka akan membangun sampai titik terendah," ujarnya 

Sementara itu untuk menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Ketapang yang tersisa satu bentang jembatan sepanjang 25 meter menuju ofrit, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelontorkan dana sebesar Rp 6 Miliar lebih.

"Karena adanya refocusing sehingga anggaran untuk jembatan jelai ini ada pemotongan. Ini sudah dihitung, pekerjaan akan dilakukan sampai selesai dengan dana segitu, kalau tidak salah untuk saat ini masih dalam tahap lelang," ujarnya.

Rizali menambahkan Pemkab Sukamara juga menyediakan anggaran untuk Jembatan Jelai, hanya saja untuk kegiatan pemeliharaan seperti mengganti baut-baut yang sudah rusak atau lepas dan memperbaiki kerusakan lainnya.

"Kalau dari Sukamara anggaranya cukup untuk pemeliharan," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru