Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Lakukan Hal Positif di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengajak masyarakat Bumi Gawi Barinjam untuk melakukan kegiatan positif dalam memperihati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 47. 

"Melalui momen ini kita bisa menanam pohon untuk menghijaukan alam dan lingkungan, mengubah pola konsumsi membersihkan sungai dan pantai, serta berbagai aktivitas positif lainnya," ucapnya, Jumat 18 Juni 2021.

Dia menagajak untuk menjadikan hari lingkungan hidup tahun ini sebagai pijakan untuk bergerak, bekerja dan menjadi masyarakat yang produktif.

"Tentunya bisa dengan berkolaborasi membangun pengelolaan lingkungan sekitar kita ke arah yang lebih baik, melalui upaya-upaya kecil yang kita mampu dan bisa," ujarnya.

Acara peringatan HLH Sedunia yang digelar sederhana di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Sukamara tersebut diharapkan dapat membuktikan bahwa masyarakat bisa menjaga kelestarian lingkungan.

"Kta bisa buktikan bahwa kita adalah generasi yang berdamai dengan alam," tutupnya. Kegiatan yang juga dihadiri unsur forkopimda juga diisi dengan penanaman pohon oleh bupati, wakil bupati dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru