Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Pelatihan Public Speaking dan Pembentukan Virtual Police

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Juni 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar pelatihan public speaking dan pembentukan virtual police, Jumat 18 Juni 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wira Satya Mapolres Bartim itu diikuti oleh Wakapolres, Kabagops Humas Polres Bartim, Kasihumas Polsek Jajaran serta satu orang angota Satreskrim dan Satu Orang Anggota Satintelkam Polres Bartim.

Wakapolres Bartim Kompol M Fadholin menjelaskan pelatihan publik speaking ditujukan untuk menambah kecakapan berbicara , mengerti memahami jenis public speaking serta teknik public speaking.

"Sedangkan virtual police untuk mencegah tindak pidana ITE (informasi dan transaksi elektronik) di sosial media. Adapun tugasnya yaitu mengawasi konten-konten yang memiliki indikasi atau mengandung hoaks, hasutan, serta ujaran kebencian di berbagai platform seperti Instagram, Facebook, dan Twitter," katanya.

"Jadi kalau public speaking untung menambah kecakapan personel kepolisian saat berbicara di muka umum, maka virtual police untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang opini atau konten yang dianggap berpotensi melanggar tindak pidana," jelasnya.

Wakapolres berharap pelatihan dan pembentukan virtual police di lingkungan Polres Bartim dan menunjang peningkatan kinerja kepolisian di tengah masyarakat.

"Ini akan meningkatkan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru