Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Arut Selatan Meninggal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Juni 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyampaikan dalam rilisnya ada tambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Arut Selatan.

Dengan adanya tambahan dua pasien Covid-19 meninggal dunia, maka sejak awal pandemi Covid-19 masuk ke Kobar pada April 2020, jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia sebanyak 78 kasus, pada Jumat, 18 Juni 2021.

Informasi tersebut, disampaikan satuan tugas penanganan Covid-19 yang diakses tim Borneonews bersumber dari website resmi :
http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/. Serta website resmi satgas Covid-19 Kalteng : https://corona.kalteng.go.id/ .

"Jumlah pasien meninggal karena Covid-19 tertinggi ada di Kecamatan Arut Selatan, yaitu sebanyak 51 kasus," tulis Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Hj Nurhidayah melalui rilisnya.

Sementara itu, didalam data yang sama, jumlah kasus pasien Positif Covid-19 meninggal di wilayah lain angkanya tidak lebih dari 10 kasus. Seperti di Kecamatan Kecamatan Kumai 10 kasus, Kecamatan Pangkalan Banteng 8 kasus, Kecamatan Pangkalan Lada 5 kasus, Kotawaringin Lama 3 kasus, dan Kecamatan Kotawaringin Lama 1 kasus.

Selain adanya kabar pasien Covid-19 meninggal, perhari ini juga disampaikan ada penambahan kasus positif Covid-19 baru sebanyak 24 orang. Sehingga jumlah kasus Covid-19 di Kobar mencapai 3.954 kasus, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 3 April 2020.

"Perhari ini juga disampaikan ada penambahan pasien sembuh 1 orang. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 3.512 orang," ungkapnya.

Dengan update data tersebut, maka kasus aktif Covid-19 di Kobar saat ini meningkat menjadi 364 orang dari yang sebelumnya 343 orang. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri. 

Oleh sebab itu, selaku Ketua Satgas Covid-19, Bupati Kobar Nurhidayah setiap dalam kesempatan, terus mengajak semua pihak agar lebih bersungguh - sungguh, tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab menaati ketentuan penerapan protokol kesehatan. Serta jangan takut untuk divaksin.

"Jangan lupa untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kobar. Serta mari sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk membentuk Herd Imunity," pesan Nurhidayah. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru