Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid- 19 Murung Raya Segera Gelar Vaksinasi Massal Lansia dan Umum

  • Oleh Trisno
  • 18 Juni 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Satgas Penanganan Covid- 19 lakukan rapat koordinasi (Rakor) terkait percepatan target capaian vaksinasi di Wilayah Kabupaten Murung Raya, Kamis (17/06). Acara berlangsung di aula Gedung B Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu.

Rakor dihadiri Wakil Bupati Rejiknnor, Sekda Hermon, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, Danramil TNI AD M. Saroni, Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya Suria Siri, Kepala Dinas Satpol PP Kab. Murung Raya Iskandar, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Camat Barito Tuhup Raya Gunawan dan Camat Tanah Siang Selatan Anita Pebriana.

Sekretaris Daerah Murung Raya sekaligus Ketua Satgas Covid- 19, Hermon mengungkapkan Jadikan Murung Raya sebagai Zona Hijau dan penargetan vaksinasi khusus buat Lansia di Wilayah Kabupaten Murung Raya.

Berjalannya posko PPKM ditingkat Desa dan Kecamatan berkat kerjasama antara Camat, Lurah, Polsek dan Kepala Desa yang terus bersenergi. Jelasnya

Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana menuturkan pemerintah saat ini baik dari pusat sampai daerah terus gencar melakukan instruksi vaksinasi bagi SDM Kesehatan, Pelayanan Publik dan Lansia.

Ada perbedaan data Lansia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan Daerah Kabupaten Murung Raya mengenai Data Lansia yakni 8.000 Lansia data yang dimiliki Provinsi sedangkan data real yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kab. Murung Raya ada 5.000 Lansia.

ia juga menjelaskan Vaksinasi bagi Lansia di Wilayah Kabupaten Murung Raya sudah mencapai 13% sampai dengan 15%.

Kandala yang kita hadapi (TNI dan POLRI) ada dua hal yakni Pertama terkait animo megenai Lansia akibat adanya beredar berita hoaks, kedua terkait geografis wilayah Murung Raya sulit dijangkau dan ditambah lagi kurangnya jumlah personil kita.

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya, dr. Suria Siri mengungkapkan yang kita inginkan bagaimana tidak terjangkit Covid- 19 Delta yang akan dialami.

“Tindakan setiap posko PPKM ditingkat kecamatan, Kelurahan dan desa harus siap siaga. Karena Covid- 19 itu ada dimana-mana,” Terangnya disaat pemaparan.

Berita Terbaru