Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tumbang Tohan Terima Bantuan Beras Dampak Gagal Panen

  • Oleh Trisno
  • 18 Juni 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Warga Desa Tumbang Tohan mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui pemerintah Kecamatan Seribu Riam dikarenakan ladang padi warga setempat gagal panen.

Oleh karena itu, Pemerintah Kecamatan Seribu Riam yang dipimpin langsung oleh Camat Seribu Riam, Roy Chahyadi, S.IP, M.Si bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak 40 karung beras untuk diberikan kepada Kepala Desa Tumbang Tohan, Tisnanto secara simbolis kemudian di distribusikan kepada warga.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan respon Pemerintah Kabupaten Mura melalui Pemerintah Kecamatan Seribu Riam, karena kami mendapat informasi bahwa para petani kita yang ada di Desa Tumbang Tohan mengalami gagal panen,” katanya.

Masyarakat di Desa Tumbang Tohan yang mayoritas bekerja sebagai petani bergantung kepada hasil panen mereka, namun berdasarkan informasi bahwa sebagian dari hasil panen masyarakat berkurang akibat adanya serangan hama dan faktor cuaca yang tidak menentu.

“Namun saat ini situasi di Desa Tumbang Tohan masih terbilang kondusif, tidak menimbulkan kerawanan pangan. Akan tetapi perhatian juga tetap kita berikan, setidaknya membantu meringankan masyarakat di sana,” ungkap Roy yang menjabat sebagai Camat Seribu Riam sejak awal tahun 2021 ini.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tumbang Tohan hingga pada saatnya nanti mereka dapat mendapatkan hasil panen yang maksimal. (Trs)

Berita Terbaru