Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Emas Anjlok, Minat Beli Masyarakat di Sampit Tinggi

  • Oleh Magang 2
  • 19 Juni 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anjloknya harga emas dalam sepekan terakhir ini mengudang tingginya minat beli masyarakat. Mereka memanfaatkan momentum ini untuk investasi.

”Mumpung harganya turun, maka beli saja. Nanti kalau ada kemungkinan naik kita bisa jual,” kata Yuni, salah seorang warga Sampit yang hobi berinvestasi emas perhiasan, Sabtu, 19, Juni 2021.

Senada dengan Yuni, sejumlah warga lainnya pun menyambut baik dengan adanya turunnya harga emas ini. Mereka memanfaatkanwaktu akhir pekan ini untuk berbelanja emas.

 ”Tidak ada ruginya, selagi kita turun kita langsung investasi. Apalagi emas perhiasan tak hanya investasi tapi bisa juga dipakai pergi ke kondangan,” kata Maya, warga lainnya.

Tingginya minat beli emas ini, dibenarkan Darsani, salah seorang pengelola toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit.

”Tentu saja mereka lebih memilih beli, karena kondisi harga emas sedang turun,” jelas pria yang akrab disapa Sani tersebut.

Dijelaskan Sani, penurunan harga emas terjadi karena ada wacana kenaikan suku bunga Amerika Serikat. Sehingga berpengaruh terhadap pergerakan harga emas.

Penurunan harga terjadi di semua jenis emas. Penurunannya rata-rata Rp 10 ribu per gram. Kecuali emas kadar 999 atau emas amerika turun hingga Rp 20 ribu per gram. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru