Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad Kotim Kutuk Keras Sikap Arogan Bos Miras

  • Oleh Naco
  • 19 Juni 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Timur mengutuk keras perlakuan bos minuman keras (miras) yang dianggap melecehkan marwah Pemkab Kotim.

"Kami menyatakan sikap bahwa kami tidak terima atas perlakuan bos miras yang sudah melecehkan pemimpin daerah kami, melecehkan wakil Bupati sama saja melecehkan masyarakat adat di Kotim," kata Ketua Batamad, Kotim, Fitri S, Sabtu 19 Juni 2021. 

Pihaknya juga meminta Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim untuk segera mengusut dan menindak tegas pelaku pelecehan dengan melakukan proses hukum adat dayak bagi bos miras tersebut.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Batamad seluruh Kalimantan Tengah untuk mendeteksi keberadaan bos miras itu. Nanti apabila ditemukan maka kami akan melakukan sanksi adat kepada, meskipun hukum positif juga dijalankan," tegasnya.

Diketahui berapa waktu lalu adu argumen antara bos miras dengan wakil bupati dinilai sangat merendahkan wakil Bupati Kotim dalam menindak peredaran miras. 

Melihat kondisi itu Batamad Kotim memasak tanda adat di toko miras Jalan Tjilik Riwut sebagai tanda bahwa pihaknya akan menjalankan hukum adat bagi yang bersangkutan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru