Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid AS Beri Semangat Enterpreuner Muda Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juni 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengusaha Nasional yang merupakan putra asli Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS memberikan pesan semangat kepada entrepreneur atau pengusaha muda Kalteng melalui pesan virtualnya yang ditayangkan dalam kegiatan Ngopi Preneur Klinik Bisnis pada Sabtu, 19 Juni 2021 malam di Palace Ballroom Lt. 3 Hotel Aquarius, Palangka Raya.

"Mari anak-anak muda menjadi pengusaha. Walaupun kita tinggal di daerah terpencil tapi kita buktikan bahwa kita mampu bermanfaat bagi Kalteng kita tercinta," kata Rasyid.

Dirinya juga meminta semua pihak untuk mendukung usaha pemuda-pemudi Kalteng untuk maju dan menjadi pengusaha.

"Putra Putri daerah lah yang punya tanggung jawab untuk membangun daerah kita Kalimantan Tengah ini. Jangan kecil hati sebagai anak daerah. Pihak-pihak lain juga jangan menganggap anak daerah itu tidak berdaya, tidak luar biasa. Kita harus yakin bahwa anak-anak daerah kita mampu menjadi anak yang luar biasa, anak daerah yang mampu berbuat luar biasa," tutur Rasyid menggelorakan semangat anak muda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa Klinik Bisnis masih ada dalam tahap memulai.

"Ini hanyalah awal dari Klinik Bisnis, kami percaya program ini tidak hanya diaplikasikan di Kalteng, bahkan di seluruh Pulau Kalimantan dan Indonesia," kata Monica.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah pejabat penting dan berpengaruh di Kalteng, dan tentu berpengaruh di bidang ekonomi Kalteng dan Kota Palangka Raya. Antara lain hadir Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Dandim Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, Kepala OJK Otto Fitriandy, Kepala BI Perwakilan Kalteng Rihando.

Selain itu para Kepala SOPD Provinsi Kalteng juga turut hadir sebagai undangan, juga mendampingi Ketua Dekranasda Kalteng sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, yakni ada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Ati Mulyati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Aster Bonawati, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3APPKB Provinsi Rian Tangkudung. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru