Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Kalteng Apresiasi Kegiatan Klinik Bisnis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juni 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyampaikan apresiasinya pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan Klinik Bisnis.

"Program yang ditawarkan Klinik Bisnis ialah menghadirkan bimbingan wirausaha dari para ahli profesional di bidangnya, membuka perluasan jaringan/networking untuk mitra Klinik Bisnis, pendidikan dengan beragam fasilitas sampai dengan pemberian dukungan pendanaan bagi pelaku UMKM," kata Ivo pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Hal ini disampaikan Ivo Sugianto Sabran saat menghadiri langsung kegiatan Ngopi Preneur yang dilaksanakan oleh Klinik Bisnis pada Sabtu, 19 Juni 2021 malam di Palace Ballroom Lt. 3 Hotel Aquarius, Palangka Raya.

"Jika program yang ditawarkan Klinik Bisnis ini dikelola dengan baik maka kita yakin ini akan memajukan dan membangkitkan UMKM di Kalteng yang saat ini terpuruk akibat pandemi," tutur Ivo lagi.

Menurut Ivo, dirinya sendiri sudah familiar dengan platform Klinik Bisnis. Kini saatnya para pelaku UMKM yang harus mengenal platform ini.

"Karena Klinik Bisnis ini bukan hanya melakukan pembinaan bagi pelaku UMKM tetapi juga support lainnya seperti pembiayaan dan membuka pasar bagi pelaku UMKM," bebernya.

Selain Ketua Dekranasda, hadir pula dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting dan berpengaruh di Kalteng, dan tentu berpengaruh di bidang ekonomi Kalteng dan Kota Palangka Raya. Antara lain hadir Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Dandim Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, Kepala OJK Otto Fitriandy, Kepala BI Perwakilan Kalteng Rihando.

Selain itu para Kepala SOPD Provinsi Kalteng juga turut hadir sebagai undangan, juga mendampingi Ketua Dekranasda Kalteng sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, yakni ada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Ati Mulyati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Aster Bonawati, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3APPKB Provinsi Rian Tangkudung. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru