Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpani Kotim Persiapkan Diri Hadapi Porprov

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Perpani Kotawaringin Timur Dadang H Syamsu memimpin seleksi atlet cabang olahraga panahan setempat. Setidaknya ada 50 orang atlet yang hadir mengikuti seleksi tersebut yang dilaksanakan di lapangan Kipan A Antang Sampit.

Dadang mengakui, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotim  memasang target tinggi pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti meski cabang olahraga ini minim sarana latihan.

"Kita menargetkan bisa meraih medali emas pada semua devisi. Berarti ada sekitar 10 medali emas. Makanya persiapan ini kami lakukan lebih awal agar hasilnya nanti juga maksimal," kata Ketua Perpani Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu, Minggu, 20 Juni 2021

Menurut Dadang, 50 atlet yang ambil bagian dalam empat divisi yang diperlombakan yakni barebow, standarbow nasional, compound bow dan recurve bow yang diikuti putra dan putri.

"Selain itu ada satu devisi eksebisi yaitu horsebow putra," tegas politisi Partai Amanat Nasional itu.

Dadang menjelaskan, potensi atlet panahan Kotim sangat besar. Saat Porprov sebelumnya, cabang olahraga panahan mampu menyumbang tiga medali emas untuk kontingan Kotim.

"Untuk Porprov kali ini kita targetkan maksimal," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru