Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski di Tengah KeterbatasanPerpani Kotim Tetap Target Emas Pada Porprov

  • Oleh Naco
  • 20 Juni 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski di tengah keterbatasan, atlet panahan Kabupaten Kotawaringin Timur punya target bisa meraih emas di setiap cabang lomba.

Peralatan terbatas serta belum ada venue atau tempat latihan yang representatif. Keterbatasan ini pula yang sedang dihadapi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotim dalam mengembangkan prestasi atlet.

Ketua Perpani Kotim, Dadang H Syamsu menyebutkan berdasarkan standar, lokasi latihan mereka tersebut belum memenuhi syarat.

"Baik dari sisi keamanan maupun panjang lokasi yang tersedia," ucapnya Minggu, 20 Juni 2021. 

"Seperti di lapangan ini, panjangnya hanya 50 meter, padahal saat lomba nanti ada juga yang jaraknya 70 dan 90 meter. Itu belum termasuk wilayah pengamannya. Kita belum punya venue yang memadai untuk latihan," sambung Dadang.

Sementara itu, dari sisi peralatan juga masih sangat minim. Atlet berlatih menggunakan peralatan pribadi lantaran peralatan milik Perpani masih terbatas. 

Untuk memaksimalkan latihan, peralatan sangat dibutuhkan. Setiap atlet harus memanah minimal 200 kali setiap hari sehingga memerlukan anak panah yang mencukupi karena tidak jarang terjadi kerusakan saat latihan

"Pencapaian emas itu perlu ditunjang peralatan dan venue. Tapi kami tetap bersemangat dan optimistis bisa mencapai target saat Porprov 2023 nanti. Kami berharap dukungan semua,"tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru