Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Rajawali

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juni 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Imbauan pentingnya disiplin protokol kesehatan terus digaungkan aparat kepolisian. Setiap harinya, mereka selalu mengingatkan hal itu. Seperti yang dilakukan aparat Polresta Palangka Raya, Sabtu, 19 Juni 2021. 

Mereka yang tergabung dalam tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Regu II mengingatkan protokol kesehatan terhadap pengunjung maupun penjual di Pasar Rajawali. 

Mulai dari pentingnya menerapkan masker, razin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lainnya.Langkah ini sebagai bentuk mitigasi pencegahan Covid-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dalam aktivitas masyarakat sehari-hari," kata Iptu Wimbo Nirwono, perwira pengendali yang memimpin tim tersebut.

Imbauan tentang protokol kesehatan juga disampaikan personel lainnya. Yakni Aiptu M Humaidi, anggota Polsek Jekan Raya. Ia menyampaikan protokol kesehatan di sela melakukan pengamanan pada Bank Pembangunan Kalteng, Jalan RTA Milono, kota setempat. 

“Selalu ingat untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas (5M) agar terhindar dari resiko penularan virus corona,” imbaunya.

Dia menambahkan, gencarnya imbauan yang disampaikan karena sampai saat ini, masih ada penyebaran kasus Covid-19. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk bersama-sama berjuang melawan virus tersebut, setidaknya dengan tidak bosan menerapkan protokol kesehatan. 

"Terus terapkan protokol kesehatan dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir," tuturnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru