Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Wilayah di Katingan Yang Masih Ada Pasien Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Juni 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan sampai saat ini masih masuk zona merah karena ada pasien positif Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby, Minggu, 20 Juni 2021 menuturkan, dari 13 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, tujuh kecamatan yang ada masuk zona merah karena terdapat pasien positif Covid-19 di wilayah itu.

Menurut Roby, ketujuh wilayah kecamatan yang saat ini masih ada pasien positif Covid-19, yakni Katingan Hilir dengan 23 warga positif, kemudian Kamipang ada 16, Katingan Kuala empat, Tewang Sanggalang Garing satu, Pulau Malan lima, Katingan Tengah dua dan Kecamatan Petak Malai sembilan orang. Sehingga total warga positif dari tujuh kecamatan ini sebanyak 60 orang. 

Roby menuturkan jika ke 60 warga positif Covid-19 yang tersebar di tujuh kecamatan ini selain dilakukan perawatan isolasi mandiri di rumah masing-masing, juga ada yang dirawat di Hotel Katingan dan RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Roby mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas.

Sejauh ini, kata Roby upaya Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 tim gabungan dari TNI. Polri, Satpol PP dan BPBD setiap hari terus melakukan patroli sinergitas. Selain itu juga melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat, seperti pasar, perkantoran dan obyek wisata. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru