Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Dorong Kabupaten-Kota Laksanakan Strategi Pemberian Hadiah Bagi Peserta Vaksinasi

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Juni 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendorong pemerintah kabupaten-kota di Kalteng agar melaksanakan strategi pemberian hadiah bagi peserta vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan, strategi tersebut merupakan salah satu upaya dalam menyukseskan program vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah.

"Pemberian hadiah ini salah satu strategi yang kita harapkan bisa diambil oleh kabupaten-kota di Kalteng ini," ucap Suyuti saat dikonfirmasi, Minggu, 20 Juni 2021.

Suyuti mengungkapkan, untuk hadiah itu sendiri nantinya berbentuk atau berupa apa silahkan ditentukan oleh masing-masing kabupaten-kota.

Saat ditanya, apakah dengan strategi ini masyarakat akan lebih proaktif dalam mengikuti atau turut serta menyukseskan program vaksinasi, sedangkan masyarakat masih banyak yang meragukan atau menolak untuk divaksin


Dirinya menjawab, upaya itu merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Pasalnya, provinsi hanya mendorong kabupaten-kota untuk melaksanakannya.

"Soal jadi dilaksanakan dan kapan dimulai itu sepenuhnya menyesuaikan dengan kesiapan kabupaten-kota itu sendiri," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru