Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Gerindra Harapkan Pemkab Barito Utara Maksimalkan Kemudahan Investasi

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu fraksi pendukung DPRD Barito Utara yakni Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengharapkan pemerintah daerah setempat dapat memaksimalkan kemudahan investasi di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Anggota Fraksi Gerindra, Mustafa Joyo Muchtar, Minggu 20 Juni 2021 mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah bersama DPRD Barito Utara sedang melakukan pembahasan mengenai Raperda perubahan atas Perda mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Untuk itu, diharapkan dalam Perda RPJMD nantinya dapat memuat program untuk memudahkan para investor atau pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Mengingat, kata dia, angka pengangguran di masa pandemi covid-19 meningkat. Sehingga, dengan adanya investasi yang baik, tentunya akan dapat menyerap tenaga kerja yang banyak. “Terutama tenaga kerja lokal,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, angka kemiskinan di Kabupaten Barito Utara juga mengalami peningkatan. Tentunya ini harus menjadi bahan pemikiran bagi pemerintah daerah dalam mengatasi hal tersebut.

“Pemerintah harus memiliki strategi dalam menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga masyarakat dapat sejahtera,” terangnya.

Di samping dua hal tersebut, tambah dia, infrastruktur juga masih belum merata di seluruh daerah, sehingga pembangunan dan perekonomian warga juga terhambat. “Untuk itu, pemerintah juga diminta untuk mewujudkan pemerataan infrastruktur di seluruh wilayah terutama di pedesaan dan pedalaman. Sehingga pembangunan di semua bidang dapat berjalan dan meningkat,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru