Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pajak Sejumlah Kendaraan Dinas di Katingan Belum Dibayar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juni 2021 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Katingan sejauh ini disebutkan masih banyak yang belum membayar pajak.

Hal ini mengemuka saat dalam rapat pemberitahuan tunggakan pajak kendaraan bermotor atau PKB kendaraan dinas baik roda dua maupun empat pemkab yang dipimpin Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Senin, 21 Juni 2021.

Terkait itu, Sunardi Litang, jika pihaknya berharap kendaraan dinas pemerintah ini segera dibayarkan pajaknya. 

"Makanya dalam rapat ini saya ingin mendengar dulu apa permasalahannya, kenapa banyak kendaraan dinas itu tidak terbayar pajaknya, khususnya dua OPD yang memang banyak aset-asetnya di daerah, yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan," kata Sunardi Litang.

Dia menambahkan, jika sejauh ini banyaknya kendaraan dinas khususnya roda dua yang belum bayar pajak terbentur terkait regulasi.

"Kadang-kadang untuk kendaraan yang platnya habis, yaitu STNK-nya dan yang paling ruwet harus cek fisik. Itu kendalanya," ujarnya. 

Ditambah lagi ada regulasi baru terkait nomor cantik. Padahal, pemerintah daerah tidak ada mengurus nomor cantik itu untuk kendaraan dinas.

Sunardi menuturkan, jika rapat kali ini sebatas pemberitahuan kepada dinas ataupun kantor maupun badan yang belum membayarkan pajal kendaraan dinasnya ke UPTD Samsat di Kasongan.

Untuk itu, kata Wabub dalam waktu dekat ini pihaknya bakal kembali menggelar rapat gabungan yang juga bakal dihadiri pihak UPTD Samsat Kasongan maupun Satlantas Polres Katingan.

"Saya akan telusuri, dan saya akan coba tindaklanjuti degan rapat gabungan bersama Samsat dan Satlantas supaya ada kemudahan," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru