Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Minta UMKM Optimalkan Platform Klinik Bisnis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juni 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran meminta agar pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM dapat mengoptimalkan pemanfaatan platform Klinik Bisnis.

"Saya berharap agar para pelaku UMKM dapat mengoptimalkan platform Klinik Bisnis ini agar nantinya produk-produk UMKM bisa mempunyai nilai jual tinggi," kata Yulistra Ivo.

Hal ini disampaikan Ivo Sugianto Sabran saat menghadiri langsung kegiatan Ngopi Preneur yang dilaksanakan Klinik Bisnis pada Sabtu malam, 19 Juni 2021.

"Di Klinik Bisnis ini UMKM diberikan pelatihan intensif, pendampingan, bahkan permodalan dan jembatan menuju investor. Makanya saya harap UMKM di Kalteng bisa memanfaatkannya dengan optimal sehingga produk yang dihasilkan tidak hanya dikenal di Kalteng tetapi juga bisa bersaing dengan produk nasional dan bahkan mancanegara," harap Ivo.

Ketua TP PKK Kalteng ini juga menyampaikan harapannya agar Klinik Bisnis bisa menjalin mitra dengan baik pula dengan instansi-instansi terkait.

"Kedepannya saya juga berharap agar Klinik Bisnis bisa bermitra dengan kami maupun Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, untuk bersama mengembangkan UMKM Kalteng agar bisa maju, mandiri dan produknya dikenal secara nasional maupun mancanegara," harapnya.

Selain Ketua Dekranasda, hadir pula dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting dan berpengaruh di Kalteng, dan tentu berpengaruh di bidang ekonomi Kalteng dan Kota Palangka Raya. Antara lain hadir Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Dandim 1016 Palangka Raya, Kepala OJK Otto Fitriandy, Kepala BI Perwakilan Kalteng Rihando.

Selain itu para Kepala SOPD Provinsi Kalteng juga turut hadir sebagai undangan, yakni Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Ati Mulyati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Aster Bonawati, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3APPKB Provinsi Rian Tangkudung. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru