Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Canangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Juni 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mencanangkan sekaligus meresmikan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di RT 01 RW 03 Jalan Yogyakarta Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin 21 Juni 2021.

"Pencanangan Kampung Isen Mulang Anti Narkoba ini serentak diikuti 13 Kabupaten satu Kota secara virtual," kata Kapolda saat menyampaikan sambutannya.

Kapolda menyebutkan hingga saat ini masyarakat di Kalimantan Tengah yang terkonfirmasi covid-19 sudah cukup tinggi yakni hingga mencapai 24 ribu lebih.

"Covid-19 merupakan ancaman yang ril ditengah kita. Oleb sebab itu, kita tidak boleh kendor dalam disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya penggunaaan masker," tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap seluruh Pemerintah Daerah, Polri-TNI, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, Agama, adat, pemuda dan Stakeholder terkait lainya yang bersama-sama menyukseskan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal yang digelar hampir di 13 Kabupaten dan satu Kota ini dilakukan secara masif, hasilnya cukup lumayan.

"Meski Gubernur Sugianto menargetkan di bulan ini harus mencapai 40 persen vaksinasi dengan sasaran lanjut usia (Lansia)," terangnya.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan vaksinasi massal ini guna memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. 

Kegiatan pencanangan Lewu Isen Mulang ini dihadiri Forkopimda Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya dan pejabat utama dan lainnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru