Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Apresiasi TNI Awasi Pelabuhan Kecil

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung langkah TNI dalam mengawasi kapal barang di pelabuhan kecil supaya setiap orang yang masuk agar terdata dengan baik.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan sudah semestinya setiap pihak yang masuk ke Kalteng ini harus diawasi, termasuk kapal niaga yang banyak masuk ke Kobar khususnya di pelabuhan kecil.

"Kami sangat mengapresiasi langkah TNI yang turut mengawasi pelabuhan Kecil. Meski baru sekitar Kumai saja saat ini," ujarnya, Senin 21 Januari 2021.

Pengawasan ini dalam rangka mengantisipasi adanya penumpang gelap yang masuk Kalteng. Dikhawatirkan adanya penumpang gelap yang menghindari pemeriksaan tim pemeriksaan.

"Setiap orang yang masuk Kalteng ini wajib PCR. Ini yang di khawatirkan penumpang barang yang membawa penumpang dari jawa. Maka hal ini harus diawasi dengan bijak," kata Politisi Golkar ini.

Dia berharap tidak hanya pengawasan pelabuhan kecil di Kumai saja, namun juga di Pangkalan Bun yang ada banyak pelabuhan kecil yang membawa barang dari Jawa.

"Kami harap seluruh Pelabuhan Kecil ini tetap di data dan selalu diawasi. Jangan hanya pelabuhan besar saja yang diawasi dan pemerintah harus bijak dalam memeriksa soal dokumen kesehatan mereka," ungkapnya.

Rusdi juga berharap dengan adanya surat edaran Gubernur Kalteng mengenai pelaku perjalanan wajib PCR ini guna mencegah penyebaran virus covid-19 maupun virus baru di Indonesia, karena Kobar banyak pintu masuk dari berbagai daerah. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru