Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara: Lewu Isen Mulang Anti Narkoba untuk Ajak Masyarakat Cegah Perkembangan Narkotika

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juni 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan, Launching Lewu Isen Mulang anti Narkoba dan Lewu Pancasila yang digelar secara virtual oleh Polda Kalteng bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memerangi narkoba.

"Pelaksanaan kegiatan Launching Lewu Isen Mulang anti Narkoba dan Lewu Pancasila memiliki tujuan yang sangat penting," katanya, Senin, 21 Juni 2021.

Menurutnya Lewu Isen Mulang anti Narkoba yang telah dicanangkan untuk mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mencegah berkembangnya kasus narkoba dilingkungannya. 

"Yang jelas untuk mencegah maraknya peredaran narkoba, terlebih dengan kondinsi saat ini, kita tengah berjuang menghadapi covid-19," ujarnya.

Selain menyaksikan Launching Lewu Isen Mulang anti Narkoba dan Lewu Pancasila, Polres Sukamara juga menggelar acara pencanangan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Pancasila di Jalan Meranti Rt 01 Rw 03 Kelurahan Mendawai. 

Pencanangan yang dihaidiri masyarakat, para tokoh, organisasi dan undangan lainnya mendapat tanggapan positif dari pemerintah daerah setempat, dan berharap program tersebut bisa mendapat dukungan dari semua pihak.

"Kami dari Pemerintah Daerah sangat menyambut baik atas inisiasi yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng beserta seluruh jajarannya di Polres Sukamara," ucap Asisten I Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto.

Dia meminra agar semua pihak dapat memberikan dukungan terhadap program yang dilaksanakan Polres Sukamara tersebut. "Kita berharap, dengan seluruh elemen yang ada, mulai dari BNK, para pemuda, karang taruna dan rekan-rekan wartawan bisa untuk membantu memsukseskan niat baik ini," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru