Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Harapkan Pasir Panjang Jadi Role Model Desa Bebas Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat berharap dengan dicanangkannya Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di Desa Pasir Panjang busa menjadi role model bagi desa lain agar bebas Narkoba.

Asisten I Bupati Kobar, Tengku Alisyahbana mengatakan dengan program ini diharapkan menjadi semangat masyarakat Desa Pasir Panjang dan masyarakat Kobar khususnya untuk menjadi wilayah ini bebas narkoba.

"Jadi memang keinginan kita adalah Zero Narkoba, maka dengan Desa Paisr Panjang dicanangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila diharapkan desa lainnya dapat mengikuti," kata Ale sapaan akrabnya, Senin, 21 Juni 2021.

Dalam kesempatan ini Ale sangat bersyukur melihat semangat seluruh unsur Forkopimda Kobar dan juga pemerintah Desa Pasir Panjang dan para tokoh masyarakatnya semangat mewujudkan program Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.

"Saya berkeyakinan Desa Pasir Panjang mampu mewujudkan upaya ini, karena Desa Pasir Panjang ini merupakan satu satunya profil Desa yang selalu taat dengan segala aturan," jelasnya.

Dengan penerapan nilai - nilai Pancasila, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat Desa Pasir Panjang agar tidak hanya hafal tetapi juga dapat mengamalkan Pancasila.

"Semoga upaya kita bersama dalam membentuk Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di Desa Pasir Panjang dapat terwujud demi Kobar Jaya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru