Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percikan Api dan Ledakan Sempat Terjadi di Atap Rumah Warga di Jalan Prakusumayudha

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Juni 2021 - 21:39 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau sempat terjadi korsleting listrik dan memicu percikan api dan asap disertai ledakan, untunglah tidak sempat terjadi kebakaran di sebuah rumah yang berada Jalan Prakusumayudha RT 07, Kelurahan Raja yang berada di belakang kantor pos lama Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 21 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Bidang Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan pasca menerima laporan adanya peristiwa ini pihaknya segera mengirimkan 3 unit mobil damkar ke lokasi.

"Ternyata di dalam rumah ada lansia ibu si pemilik rumah yaitu Hamsah (70 tahun). Beliau sempat dievakuasi ke luar rumah dan dibawa ke rumah keluarganya, menggunakan unit ambulan milik PMI," jelasnya.

Akibat kejadian ini Hamsah sempat panik dan diberikan pertolongan pertama oleh PMI. "Menurut penuturan tetangga rumah, yaitu  Lisna, ia melihat api pertama kali seperti petasan di atas atap rumah M. Rahmani. kemudian suara ledakan," jelasnya.

Ternyata kabel listrik putus mengenai atap seng. Sempat mengeluarkan api dan kepulan asap. Kemudian warga sekitar panik dan mehubungi Mako Damkar.

"Walau demikian untunglah tidak terjadi kebakaran akibat peristiwa tersebut. Saat ini pihak PLN masih melakukan perbaikan jaringan yang korsleting," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru