Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Cek Aktivitas Juru Parkir Cegah Premanisme

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Juni 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur melakukan pengecekan aktivitas pungutan retribusi dan juru parkir di Pasar Ampah, Senin, 21 Juni 2021. Pengecekan tersebut dilakukan untuk mencegah tindak premanisme di pasar itu.

"Kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya aksi premanisme dan pungutan liar di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah," ujar Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat kepada wartawan usai kegiatan.

Dia menambahkan, pencegahan premanisme dan pungutan liar dalam rangka menindak lanjuti perintah Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Sesuai instruksi kapolri, kami akan menindak tegas setiap aksi premanisme dan kejahatan lainnya demi menjaga kamtibnas dan aktivitas ekonomi masyarakat di wilayah hukum polsek," tegas Nurheriyanto.

Dia menambahkan, kepolisian juga telah memetakan lokasi-lokasi yang dianggap rawan aksi premanisme terutama di kawasan publik seperti terminal dan pasar.


Jika ditemukan pelanggaran aturan di kawasan itu maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kepada masyarakat, kami meminta supaya segera melaporkan ke kepolisian jika menjadi korban atau menemukan aksi premanisme dan pungutan liar," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru