Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Yakin Bisa Capai Target Vaksinasi Lansia

  • Oleh Trisno
  • 22 Juni 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu  – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph berupaya pencapaian vaksinasi pada lanjut usia (Lansia) hingga akhir Juni 2021 sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni berkisar pada 40 persen hingga 50 persen.

Tentu perihal tersebut sesuai dengan apa yang menjadi instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Puruk Cahu kemarin, Sabtu (12/6) lalu.

Perdie menjelaskan Pemkab Mura melalui seluruh instansi terkait dan juga para tenaga medis telah berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pada para lansia agar selalu dapat mengikuti program vaksinasi sebagai salah satu cara menekan penularan Covid-19 mulai dari Pemerintah pusat hingga daerah.

“Sejak beberapa pekan terakhir ini, kami selaku Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 secara terus menerus melaksanakan vaksinasi massal, dengan harapan pada akhir Juni ini target yang telah diberikan vaksin dapat tercapai,” katanya beberapa waktu lalu.

Dia mengajak agar seluruh stakeholder mengkampanyekan pentingnya vaksinasi untuk mengakhiri pandemi covid-19.

“Peran aktif dari semua pihak sangat diharapkan, terutama melalui dinas kesehatan bahkan peran TNI dan Polri juga sangat dibutuhkan dan sangat membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi ini,” pesannya.

Meski demikian, selain daripada para lansia yang menjadi prioritas, jajaran tenaga pendidik juga salah satu yang wajib melaksanakan vaksinasi mengingat rencana pembelajaran tatap muka akan dibuka kembali pada tahun ajaran baru nantinya. (Trs)

Berita Terbaru