Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penting Deteksi Dini Kerawanan Sistem Elektronik Perangkat Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Juni 2021 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Kalimantan Tengah (Kalteng) sosialisasi kesadaran keamanan Informasi.

Sosialisasi ini digelar dalam rangka pengamanan informasi Pemerintah Daerah serta upaya deteksi dini kerawanan system elektronik.

Terutama difokuskan untuk sistem aplikasi atau website yang digunakan oleh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Plt. Kepala DiskominfoSantik Agus Siswadi menyampaikan keamanan informasi merupakan usaha untuk melindungi keterangan, pernyataan, gagasan yang mengandung nilai, makna dan pesan.

Informasi tersebut baik data, fakta maupun penjelasannya yang dapat dilihat, didengar maupun dibaca yang disajikan dalam berbagai format kemasan sesuai perkembangan teknologi.


“Perkembangan teknologi yang semakin tinggi membuat informasi semakin mudah diperoleh, terutama setelah ada sistem elektronik,” tutur Agus Siswadi di Gedung Smart Province (GSP), Selasa 22 Juni 2021.

Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Koordinator Kelompok Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Resiko Pemerintah Daerah Wilayah II BSSN Nayuki beserta Tim. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru