Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Beri Masukan Terhadap Perubahan Renstra

  • Oleh Magang 1
  • 22 Juni 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas menyarankan agar rencana strategis (renstra) yang mengatur pembangunan bisa fokus pada peningkatan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat.

“Di masa pandemi covid-19 ini, apabila ekonomi masyarakat mengalami peningkatan, maka akan ada kesejahteraan dan penghidupan yang lebih baik,” ujarnya saat menghadiri rapat forum gabungan perangkat daerah di aula kantor Bappedalitbang Gunung Mas, Selasa, 22 Juni 2021.

Dia mengatakan, pandemi covid-19 saat ini memang berakibat pada perubahan perencanaan pembangunan daerah.

Maka demi pencegahan penularan itu, yang lebih dahulu diutamakan adalah menyejahterakan masyarakat serta memperoleh makanan yang bergizi, yang berpengaruh positif pada peningkatan imun tubuh masyarakat. Hal ini sebagai upaya maupun strategi yang bisa dilakukan pemerintah daerah.

Dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, pimpinan daerah, perangkat daerah, hingga ke pemerintah desa harus berjuang bersama. Artinya, ketika program yang disusun dalam renstra, harus disambut sampai ke masyarakat desa.

 Kendati program dari perangkat daerah dinilai sangat baik, namun kalau tidak disambut oleh masyarakat pedesaan, jelas akan terkesan sia-sia. Untuk itu, dirinya melihat perlunya pembangunan yang dimulai dari pedesaan.

”Yang ditekankan dalam perubahan renstra itu, setiap program dan kegiatan perangkat daerah harus memiliki strategi dan target, yang menjadi tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu pimpinan daerah harus bisa memacu perangkat daerah,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru