Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Kembangkan Potensi Wisata Alam dan Budaya

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Juni 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah provinsi serta kabupaten/kota agar bisa mengembangkan potensi wisata alam dan budaya.

Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto mengatakan, dukungan terhadap pengembangan potensi pariwisata yang ada oleh pemerintah sangat penting karena akan memberikan efek positif bagi daerah dan masyarakat.

"Masih banyak potensi wisata di Kalteng ini yang perlu dikembangkan. Sektor pariwisata sangat menjanjikan jika pengembangannya dilakukan semaksimal mungkin," kata Sugiyarto, Selasa, 22 Juni 2021.

Dia menjelaskan, jika potensi pariwisata dikelola dengan maksimal maka akan mendorong terciptanya lapangan pekerjaan, usaha, kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan PAD.

Dia mengatakan, dalam pengembangannya perlu ada berbagai strategi, sehingga hal itu dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa sektor pariwisata ini adalah salah satu yang perlu dikembangkan. Banyak dampak yang akan dirasakan dari sektor ini," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru