Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Sekda Seruyan Kepada Puskesmas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Juni 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Puskesmas di Kabupaten Seruyan diminta memberikan pelayanan  kesehatan terbaik kepada  masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekda Seruyan Djainuddin Noor saat membacakan sambutan Bupati Seruyan Yulhaidir pada kegiatan Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas tahun 2021, Rabu, 23 Juni 2021.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Seruyan terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat.

“Puskesmas merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat dan masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan aman dan bermutu,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebagaimana Permenkes 43 tahun 2019 menyatakan, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan setiap Puskesmas wajib  di akreditasi secara berkala.

“Setiap Puskesmas dapat di dorong untuk memenuhi standar yang ditetapkan, sehingga mutu pelayanan dapat di pertanggungjawabkan dalam  memberi jaminan pelayanan  kesehatan prima kepada  masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu Bupati Seruyan mengharapkan, kepada semua fasilitas pelayanan kesehatan,agar memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan Seruyan Sehat Sejahtera, Elok, Harmonis, Aman dan Tentram. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru