Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi Sekda Kotim Masih Berproses, Baru 3 yang Mendaftar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini berproses. Karena baru ada 3 pejabat yang mendaftar. 

"Sampai hari ini baru ada 3 yang mendaftar seleksi Sekda Kotim, sehingga masih berproses," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 23 Juni 2021. 

Ke-3 orang yang sudah mendaftar tersebut akan mengikuti proses selanjutnya. Terutama dalam seleksi pemenuhan persyaratan. Jika nantinya memenuhi, maka akan berlanjut kepada seleksi selanjutnya. 

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hal itu dilakukan karena sudah seharusnya, agar dapat diketahui yang mana bisa dilakukan dan yang tidak. 

Sementara, untuk kriteria Sekda sendiri, Halikinnor akan melihat hasil dari tim pansel. Karena tugas seorang Sekda sangat penting, terutama berkaitan langsung dengan anggaran daerah, dan juga menjadi penghubung antara pemerintah daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Sekda harus memiliki integritas, dan kapabilitas, karena jabatan Sekda sangat penting," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru