Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan di Seruyan Berlatih Tangani Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Juni 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk memantapkan upaya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kabupaten Seruyan, personel gabungan menggelar latihan bersama.

Latihan penangulangan karhutla dilaksanakan Polres Seruyan, unsur TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sekitar jalan lingkar luar Kuala Pembuang.

Kasat Sabhara  Polres Seruyan AKP Harjanto menjelaskan, latihan atau simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan, sebagai upaya  kesiapsiagaan seluruh personel gabungan. 

“Dalam penanganan karhutla, tentu di tuntut untuk dapat saling bekerjasama, dengan latihan ini diharapkan semua dapat bekerjasama sehingga penanganan bisa semakin cepat,” katanya, Rabu, 23 Juni 2021.

Harjanto menambahkan, saat ini personel gabungan telah bersiaga di posko penanggulangan karhutla, dengan kesiapsiagaan ini, apabila  terjadi karhutla bisa dengan cepat di tanggulangi.

“Kegiatan latihan  penanganan karhutla ini, rutin dilakukan dengan harapan karhutla di Kabupaten Seruyan dapat di minimalisir,” tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru