Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Imbau Developer Perhatikan Drainase Sebelum Membangun Perumahan

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juni 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H Maruadi mengimbau pihak depelover agar memperhatikan fasilitas umum seperti drainase sebelum membangun sebuah komplek perumahan.

Menurutnya, keberadaan drainase di komplek perumahan sangat penting sebagai saluran pembuangan air di kala musim penghujan, sehingga hal itu tidak mengakibatkan banjir.

"Sebelum mendirikan komplek perumahan, persiapkan terlebih dahulu drainasenya. Karena ini menjadi tanggung jawab depelover sebelum diserahkan kepada pemerintah," ujarnya, Rabu, 23 Juni 2021.

Dia menjelaskan, sebelum ada serah terima fasilitas umum kepada pemerintah, maka selama jangka waktu tersebut pihak depelover bertanggung jawab atas segala fasilitas yang ada di komplek perubahan yang dibangunnya.

Untuk memperhatikan hal tersebut, dirinya berharap kepada pihak organisasi Real Estate Indonesia (REI) yang memaungi para pengembang perumahan atau depelover dapat terus mensosialisikan hal itu kepada anggotanya.


"Sehingga kedepan, tidak ada lagi komplek perumahan yang tidak memiliki saluran drainase serta fasilitas umum lainnya, karena ini sangat penting," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru