Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi Sekda Kotim Diperpanjang Karena Hanya 3 Orang Yang Mendaftar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diperpanjang. Itu karena hingga penutupan, hanya tiga orang yang mendaftar. 

"Kemungkinan akan diperpanjang, karena hanya ada 3 orang yang mendaftar," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Rabu, 23 Juni 2021. 

Seleksi Sekda Kotim ditutup pada Selasa, 22 Juni 2021 kemarin. Hasilnya, hanya ada 3 orang yang mendaftar, yakni Plt Sekda Kotim, Fajrurrahman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Fuad Sidiq dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Johny Tangkere. 

Dalam ketentuan, seleksi Sekda harus diikuti oleh 4 orang peserta. Namun, yang ada hingga penutupan kemarin hanya 3 orang saja. Sehingga tidak memenuhi persyaratan yang telah diumumkan. 

"Mudah-mudahan nantinya setelah ada perpanjangan, jumlah peserta bisa terpenuhi," kata Alang. 

Sementara itu, Bupati Kotim menyerahkan sepenuhnya dengan hasil seleksi tersebut karena ia akan melihat siapa yang pantas untuk diangkat menjadi Sekda. Sebab, tugas seorang Sekda sangat penting, terutama berkaitan langsung dengan anggaran daerah, dan juga menjadi penghubung antara pemerintah daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

"Sekda harus memiliki integritas, dan kapabilitas, karena jabatan Sekda sangat penting," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru