Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Saber Pungli Digencarkan di Seputaran Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juni 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Selatan (Arsel), jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) gencar menyampaikan imbauan Kamtibmas sekaligus menyosialisasikan tentang sapu persih pungutan liar (Saber Pungli), kepada warga seputaran Kota Pangkalan Bun.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Arut Selatan AKP Susilowati berharap, dengan adanya sosialisasi itu, masyarakat mengerti dan menolak segala bentuk Pungli.

"Masyarakat diajak untuk melawan Pungli dan upaya pencegahannya. Apabila mengetahui ada Pungli, segera melapor, sehingga masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar," kata Kapolsek Arsel AKP Susilowati pada Rabu, 23 Juni 2021.

Susi juga berharap masyarakat tidak terlibat Pungli, karena hal tersebut merupakan Maladaministrasi dan pelakunya dapat dipidana. Untuk itu, dia mengajak bersama mencegah Pungli sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.

Kemudian, tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli, Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016.

"Mari bersama-sama sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga, sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti di sini saja," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru