Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Masih Tunggu Distribusi Vaksin Covid-19 Dari Provinsi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menunggu distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Memang sempat kemaren stok vaksin Covid-19 menipis. Namun sudah saya telpon pak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat pasokan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 23 Juni 2021. 

Dia mnenuturkan, menipisnya stok vaksin tersebut karena hal itu juga terjadi dari pemerintah pusat. Sedangkan di Kotim, pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksin. 

"Saat ini, kami terus berupaya untuk percepatan vaksin, terutama untuk masyarakat lanjut usia," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat Kotim sangat antusias mengikuti vaksin Covid-19. Hal itu sangat disyukuri, karena di luar perkiraan pihaknya. 

"Kemarin ada kekhawatiran kami proses vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sulit. Namun setelah dilaksanakan, ternyata masyarakat malah antusias," terang Halikinnor. 

Pihaknyapun akan terus berupaya untuk mencapai target tersebut dengan harapan imun tubuh masyarakat meningkat. Sehingga, bisa terhindar dari virus Corona. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru