Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi di Kelurahan Bukit Tunggal: Masyarakat Sampai Kehabisan 'Tiket'

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juni 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah bersama instansi terkait terus mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat. Setiap harinya, pemberian vaksin dilakukan di berbagai tempat. Seperti pada Rabu, 23 Juni 2021.

Proses vaksinasi berlangsung di kantor Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Antusias masyarakat-pun cukup tinggi. Bahkan, ada yang sampai kehabisan 'tiket' hingga harus menunggu jadwal berikutnya.

“Vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Kayon ini, targetnya 200 orang. Tetapi yang datang lebih dari itu,” kata Lurah Bukit Tunggal, Subhan Noor kepada borneonews.co.id.

Sebelumnya, Subhan Noor mengaku vaksinasi untuk pertama sampai yang ke-4 dengan sasaran pra lansia dan lansia atau usia 50 sampai 60 tahun ke atas sempat kerepotan. Hal itu karena mereka harus melakukan jemput bola.

“Tetapi yang ke lima ini, vaksinasi bisa juga untuk usia produktif, akhirnya antusias masyarakat untuk divaksin luar biasa. Kesadaran masyarakat luar biasa. Bahkan banyak juga teman-teman dan masyarakat yang pulang karena kehabisan 'tiket' (jumlah vaksin yang tersedia di hari itu habis),” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Subhan menyebut akan melakukan koordinasi kembali dengan pihak Puskesmas Kayon dan Dinas Kesehatan agar bisa kembali digelar. Mengenai protokol kesehatan, ia menilai kesadaran masyharakat juga sudah meningkat.

“Di Kelurahan Bukit Tunggal juga ada Posko PPKM di beberapa RW (rukun warga). Jadi, setiap waktu petugas selalu menyosialisasikan ke masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, termasuk pada setiap kegiatan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi juga mendapatkan pengamanan dari aparat TNI-Polri, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah setempat. Itu dilakukan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib, aman dan lancar. (BUDI/B-7)

 

Berita Terbaru