Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur dan Kodim 1012 Buntok Buka Sentra Vaksinasi untuk Dukung 1 Juta Vaksin per Hari

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Juni 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur dan Kodim 1012 Buntok mulai membuka sentra vaksinasi covid-19 demi mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan 1 juta vaksin per hari mulai awal bulan Juli 2021.

"Jadi hari ini dan besok kita lagi uji coba, mungkin kedepannya secara rutin minimal seminggu dua kali untuk dapat mencapai target harian vaksinasi," ungkap Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra saat diwawancarai di sela kegiatan vaksinasi di Mapolres Barito Timur, Kamis, 24 Juni 2021.

Menurutnya, untuk mendukung target pemerintah pusat 1 juta vaksin per hari, Pemkab Barito Timur juga telah menetapkan target 650 vaksin per hari.

"Di Barito Timur ada 12 sentra vaksinasi yang terdiri dari 11 puskesmas dan RSUD, sekarang ditambah di mapolres sehingga menjadi 13 sentra vaksinasi, kita berharap ini dapat mendukung pencapaian target vaksinasi," paparnya.

Panglima Penghubung Kodim 1012 Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim menambahkan, sebagaimana Polri, TNI juga turut mendukung pemerintah daerah dalam upaya mencapai target vaksinasi covid-19.

"Saya berharap vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolres Barito Timur dapat berjalan dengan lancar sehingga target pencapaian vaksin dapat berhasil," ujar Tubagus.

Kegiatan vaksinasi di mapolres kali ini masih memprioritaskan bagi lansia dengan rentang usia diatas 50 tahun serta anggota keluarga TNI dan Polri. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru