Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dukung Penyelesaian Jalan Penghubung Kecamatan Arsel - Kumai Melalui Jalur Pantai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juni 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) berkomitmen untuk mendukung penyelesaian jalan penghubung antara Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan Kecamatan Kumai melalui jalur pantai.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis, 24 Juni 2021 mengatakan bahwa anggaran  pembangunan jalan yang berasal dari APBN, sekitar Rp 21 miliar.

"Mungkin setelah dilelang nantinya bakal turun menjadi sekitar Ro 19 miliar. Terkait kondisi dilapangan,  terjadi perubahan struktur pengerjaan disesuaikan dengan anggaran dan medan," jelas Rusdi Gozali.

Selain itu, menurut Rusdi Gozali, agar jalan tersebut bisa selesai dan fungsional secara mantap, infrastruktur pendukung juga akan dibangun.

"Di antarabya adalah beberapa jembatan yang menuju arah Desa Tanjung Putri. Sehingga jalan penghubung Kecamatan Arsel dan Kumai melalui jalur pantai ini bisa dilalui dengan aman dan nyaman," jelas Rusdi Gozali. 

Karena itulah, menurut Rusdi Gozali, pihaknya sebagai bagian dari lembaga legislatif akan mendorong terus hal ini dengan harapan ada tambahan dana APBN untuk tahun 2022.

"Bila melihat kondisi anggaran ABPD, situasinya memang berat, terlebih pada masa pandemi ini. Karena kita juga sedikit kuatir apakah target PAD bisa tercapai atau tidak. Walau demikian, kami juga terus mendorong agar hal ini bisa tercapai," jelas Rusdi Gozali. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru