Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DinsosPMD Sukamara Surati Perusahaan Tingkatkan Partisipasi Pilkades

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juni 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara menyurati pihak perusahaan perkebunan  yang desa di wilayahnya melaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021.

Surat tersebut diberikan bertujuan agar perusahaan bisa memfasilitasi karyawannya untuk bisa menggunakan hak suaranya dalam pemilihan calon kepala desa, sehingga partisipasi bisa lebih meningkat.

"Kita sudah layangkan surat kepada perusahaan perkebunan yang masuk wilayah pelaksanaan Pilkades tahun ini,"kata Plt Kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara, Sutiyono, Kamis, 24 Juni 2021.

Pelaksanaan Pilkades yang dijadwalkan pada 15 Juli mendatang diharapkan bisa berjalan dengan lancar, mengingat persiapan yang dilakukan oleh panitia juga sudah maksimal.

"Harapan kita partisiapasi masyarakat tinggi, sehingga perusahaan kita minta bisa memberikan kelonggaran atau memfasilitasi karyawan yang bekerja diperkebunan agar bisa melakukan pencoblosan," ucapnya.

Sutiyono menambahkan, bahwa saat tahapan Pilkades sudah mencapai pada proses pencetakan surat suara, dan diperkirakan pencetakan akan selesai selama 20 hari.

"Sudah proses pencetakan, dan jumlah surat suara yang dicetak sesuai dengan DPT ditambah dengan 3,5 dari jumlah DPT," jelas Suti.

Diketahui, 9 desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa Kartamulya, Desa Sukaraja, Desa Sungai Raja, Desa Cabang Barat, Desa Sungai Damar, Desa Jihing, Desa Semantun, Desa Nibung Terjun dan Desa Sembikuan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru