Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Usulkan Relokasi Warga Desa Tanjung Paring

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Juni 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Seruyan mengusulkan rencana relokasi permukiman warga Desa Tanjung Paring, Kecamatan Danau Seluluk kepada pemerintah pusat.

Kadis Perkimtan Seruyan Roby Kurniawan mengatakan, Desa Tanjung Paring selama ini menjadi langganan banjir saat air Sungai Seruyan meluap.

Apabila terjadi luapan air, seluruh permukiman penduduk terendam. Hal ini, karena letak pemukiman dekat dengan bantaran sungai.

“Atas dasar ini dan masyarakat setempat juga tidak keberatan, maka kami membuat usulan untuk relokasi,” katanya, Kamis, 24 Juni 2021.

Dalam rencana relokasi ini,  warga telah menyiapkan lahan sekitar 4 hektare untuk pembangunan permukiman baru. Lokasinya berjarak sekitar 1 km dari kawasan sebelumnya.

Kali ini, diusulkan pembangunan pemukiman penduduk untuk warga setempat  sebanyak 50 unit rumah.

“Mudah-mudahan tahun ini usulan itu disetujui. Sehingga tahun depan rencana relokasi pemukiman warga bisa direalisasikan,” imbuhnya.

Apabila terealisasi, maka program relokasi ini bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya. Pasalnya, masih ada beberapa desa lagi yang menjadi langganan banjir. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru